Review Buku: It Ends With Us – Colleen Hoover

 

Novel “It Ends With Us” merupakan sebuah novel yang ditulis oleh Collen Hoover. Ia merupakan seorang penulis novel fiksi yang sebagian besar karyanya memiliki genre romansa. Salah satu karyanya yang menjadi perhatian banyak orang adalah “It Ends With Us”.

Buku ini kali pertama rilis di tahun 2016, di mana novel ini mengangkat isu sensitif yang ada saat ini, yaitu kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan kekerasan seksual. Bagi kamu yang penasaran dengan kisahnya, berikut ini kami akan memberikan sedikit review tentang novel laris “It Ends With Us”.

Review “It Ends With Us”

“It Ends With Us” adalah novel yang mengisahkan tentang rasa sayang dan cinta yang ada dari diri seorang wanita bernama Lily, dan lelaki yang masih belum lama ia kenal yakni Ryle. Kisah yang terinspirasi dari kehidupan orang tua Collen Hoover ini akan membawa kamu ke dalam percintaan yang mungkin belum pernah kamu lihat sebelumnya.

Lily dan Ryle merupakan dua pasangan yang saling mencintai dan mereka bahkan membangun keluarga kecil yang indah. Sayangnya, semua kebahagiaan itu tidak bertahan lama karena rasa sayang yang mereka miliki terlalu besar, membuat keduanya takut saling menyakiti.

Lily adalah wanita yang kuat dan tangguh, namun ia adalah sosok yang tidak takut untuk kehilangan, masalahnya ini malah membuatnya kehilangan. Keputusan mereka untuk berpisah diambil atas rasa cinta. Wanita ini juga rela untuk bisa melepaskan apa yang ia miliki untuk kebahagiaan yang lain dan bukan sementara. Lily dapat memutuskan untuk tidak berkompromi dengan masa lalunya dan orang-orang yang terlibat di dalamnya.

Pengalaman pahit yang Lily alami dianggapnya sebagai guru terbaik. Dengan keteguhan hati yang dimilikinya, Lily berhasil membuat Ryle yang tidak dapat menerima itu menjadi hancur. Pengalaman masa lalu dan sikap Ryle yang kasar menjadi alasan kenapa hubungan mereka pada akhirnya berakhir.

Mungkin akan ada beberapa adegan di dalam novel “It Ends With Us” ini membuat beberapa pembacanya merasa terganggu, apalagi pernah memiliki rasa trauma tertentu. Karena di dalam novel ini ada kekerasan fisik dan juga kekerasan seksual.

Intinya, pada novel ini akan menjelaskan mengenai hubungan yang tidak sehat dan akan adajawaban yang diharapkan menjadi solusi dan pelajaran untuk para pembaca. Maka itu, “It Ends With Us” ini cocok dibaca untuk kalian yang merasa hubungan yang sedang dijalani saat ini berada pada keadaan yang tidak baik-baik saja. Ini dapat menjadi panduan bagi kamu yang ingin menghindari dan keluar dari hubungan yang kurang sehat.